Saturday, March 11, 2017

Bantir Hills - Wisata Alam Di Lereng Gunung Ungaran

Menjelang tahun baru 2017 ada lokasi wisata yang menarik dan patut untuk dikunjungi wisatawan, karena lokasinya yang masih asri dan diperbaharui dengan berbagai keindahan, tempat tersebut adalah Bantir Hills yang terletak di Desa Losari, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang. Berbagai keindahan alam yang dapat dijumpai adalah perbukitan Gunung Gendol, hutan pinus dan kebun Kopi, serta pemandangan alam yang masih asri dan hamparan kawasan budidaya tanaman holtikultura.


Lokasi tersebut terletak pada ketinggian 1000mdpl, dengan curah hujan mencapai 2.700 mm/tahun dengan suhu udara 15-25 0C. Bantir Hills merupakan ekowisata yang terdiri dari hutan alam dan hutan tanaman, sumber air yang ada berupa mata air yang saat ini dimanfaatkan untuk keperluan pengairan kawasan pertanian, pemukiman dan juga pengunjung, dengan konfigurasi lapangan berupa perbukitan.


Tak hanya itu, salah satu Pengurus Kelompok Sadar Wisata Kabupaten Semarang, Syarif Prasetyo mengungkapkan berbagai potensi yang dapat dilihat wisatawan juga masih ada barisan puncak gunung di antaranya, Gunung Merbabu, Merapi, Telomoyo, Andong, dan Gajah. Selain itu, panorama indah pada birunya langit, udara sejuk, dan hijaunya pepohonan juga menyelimuti suasana destinasi wisata tersebut.


“Area camping untuk wisatawan juga ada karena tempat ini dapat dijadikan alternatif bagi pengunjung yang memiliki hobi berpetualang dan mendaki gunung. Selain menjanjikan ketenangan dan ketenteraman, Bantir Hills juga memiliki daya tarik tersendiri”.


Bahkan wisatawan dapat mengabadikan potret diri di tengah keindahan alam, beratraksi di atas batang-batang pinus yang telah bertransformasi menjadi bangku-bangu sederhana dan bisa duduk di ayunan dengan pose manja atau selfie.


No comments:

Post a Comment