Saturday, March 11, 2017

Curug Tujuh Bidadari – Wisata Air Terjun di Semarang

Curug Tujuh Bidadari merupakan salah satu tempat wisata air terjun di kabupaten Semarang yang mungkin sangat cocok untuk dikunjungi sebagai alternatif untuk melepaskan kepenatan di hari libur kerja. Apalagi jika Anda sedang berencana mengunjungi tempat wisata di Bandungan, mungkin tempat ini bisa Anda masukkan ke daftar perjalanan wisata Anda, karena Curug Tujuh Bidadari letaknya tak jauh dari Bandungan dan Candi Gedong Songo.



Curug Tujuh Bidadari memiliki terjunan air tiga susun yang masing-masing terdapat kolam di bawahnya. Dari ketiga susunan air terjun tersebut membentuk tujuh buah air terjun. Jika dihitung-hitung, ketinggian air terjun Tujuh Bidadari memiliki ketinggian kurang lebih 10 meter.Karena kawasan wisata air terjun curug Tujuh Bidadari ini terletak di lereng gunung Ungaran yang tepatnya di daerah Sumowono, tentunya menjadi salah satu tempat wisata alam yang tidak jauh berbeda dengan Curug Semirang, Curug Lawe, Curug Bebowo, Grojogan Klenting Kuning dan lain sebagainya sehingga airnya sangat jernih, segar, dan hawa udaranya juga sangat sejuk karena jauh dari polusi udara dan keramaian kota. Wisata air terjun curug Tujuh Bidadari yang terletak di sebelah barat Obyek Wisata New Bandungan Indah ini masih tergolong baru dan alami, dikelilingi pohon-pohon serta dipercantik dengan pemandangan persawahan milik warga setempat.



Alamat lengkap Curug Tujuh Bidadari Bandungan, Semarang
Curug Tujuh Bidadari Terletak di Dusun Keseneng, Desa Keseneng, Kecamatan Sumowono, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah.

Harga tiket masuk Curug Tujuh Bidadari

Untuk harga tiket masuk wisata air terjun ini juga sangat murah, yakni Rp. 3000,- perorang untuk hari biasa dan Rp. 4000,- untuk hari besar atau libur. Sedangkan untuk parkir kendaraan bermotor hanya Rp. 1000,-.



No comments:

Post a Comment